AdvetorialKutai TimurTerkini

700 Peserta Trail Latber Bhayangkara, Sekda Kutim: Pacu Pertumbuhan Ekonomi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Polres Kutai Timur menyemarakkan HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022, dengan menyelenggarakan Latber Baksos Bhayangkara Adventure Trail (LB2AT).
Kegiatan itu melibatkan ratusan pecinta motor trail dari berbagai daerah.
Ditemui usai pembukaan hingga melepaskan para pemotor trail, Sekda Kutai Timur, Rizal Hadi, mengatakan agenda itu akan sangat berdampak positif bagi masyarakat terutama dalam upaya mendorong perekenomian lokal.

“Harapannya dengan ada kegiatan ini akan memacu pertumbuhan ekonomi kita ke depan. Upaya untuk memperkenalkan pariwisata, dan potensi daerah kita,” pungkasnya.

Di samping harapannya, mantan Kadis Perhubungan itu menganggap status zona hijau Covid-19 di Kutai Timur dapat menumbuhkan optimisme seluruh masyarakat setelah mengarungi masa sulit akibat pandemi. Berdasarkan data persebaran Covid-19 Kutai Timur, yang dirilis pada akun Instagram @surveilans.kutim seluruh kecamatan per 1 Juli 2022, tidak ada satupun kasus aktif.

Sebelumnya, dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Wakapolres Kutai Timur, Kompol Damus Asa, bahwa sebanyak 700 peserta terdaftar yang berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Timur, hingga bagian selatan pulau Sulawesi yakni Kabupaten Sidrap.

Tujuan event petualangan itu sebagai ajang memupuk persahabatan antar pemotor trail dari berbagai kepulauan Indonesia. Sebut Wakapolres, sambungnya, pada kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD, Dandim dan perwakilan Danlanal Kutai Timur.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 selain bermain trail kegiatan ini juga ajang silaturahmi antara para rider se-nusantara,” kata Kompol Damus Asa dihadapan para pecinta trail di Lapangan Folder Ilham Maulana pada Sabtu (2/7), pagi.

Sebelum membuka acara itu, Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko menjelaskan, tidak hanya menggelar latihan bersama namun juga pada kesempatan tersebut pihaknya melaksanakan bakti sosial. Berupa donasi untuk pembangunan Musala di RT 29, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara.

Selanjutnya ia juga mengungkapkan bahwa acara itu berhadiah, dan utamanya terdapat dua unit kendaraan bermotor. Tidak lupa, AKBP Welly Djatmoko berpesan kepada para peserta agar dapat menjaga kenyamanan bersama serta keamanan selama mengikuti LB2AT.

“Saya mohon nanti pelaksanaan tetap kedepankan keselamatan mungkin nanti saat pelaksanaan adrenalinnya terpacu (kemudian) keselamatan dikesampingkan. Nanti, tolong panitia untuk tim kesehatan juga harus melekat pada kegiatan,” harapnya. (ADV/KOMINFO/JUN)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button