KutimTerkiniTNI

Antarkan Tugas Kasdim, Dandim : Biarlah Tugas yang Memisahkan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan Komandan Kodim (Dandim) 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto memimpin
acara pelepasan pindah tugas Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Ahmad Albar yang dilaksanakan di Aula Makodim, Jalan Teritorial Bukit Pelangi,
Rabu (15/12/2021). Dalam sambutannya Dandim menegaskan biarlah tugas yang memisahkan, karena pada hakikatnya silaturahmi akan tetap abadi.

“Biarlah tugas yang memisahkan tapi ikatan emosional jangan. Saya yakin dan percaya dengan bekal ilmu yang adinda Mayor Inf Ahmad Albar miliki maka akan tidak sulit untuk menjalankan tugas ditempat barunya,” ucapnya.

Dandim menyampaikan, serah terima jabatan, pergeseran atau pelepasan personil merupakan hal yang biasa di tubuh TNI dan harus dilaksanakan, karena hal itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh Komando atas.

“Pelepasan, saya tidak ingin menyebutnya melepas karena saya tidak mau, saya hanya mau mengantarkan tugas yang kita maknai bahwa kesempatan hari ini kita sama-sama yang ada di sini untuk mengantarkan tugas dari Mayor Infanteri Ahmad Albar tentunya beserta istri yang selama ini sudah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala staf,” ujarnya.

Mayor Inf Ahmad Albar mengakui sangat berkesan dengan suasana dinas di Kodim 0909/KTM apalagi dengan kepemimpinan Dandim Letkol Czi Heru Aprianto, baginya
banyak hal-hal berharga yang ia dapatkan. Sebagai pengalaman dan bekal dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan mohon maaf manakala selama saya dan istri berada di Kodim 0909/KTM ini terdapat kekurangan dan ada hal-hal yang kurang berkenan, sebagai manusia biasa saya mohon maaf dan mohon doa restu untuk menjalankan tugas selanjutnya,” tuturnya.

Kemudian acara pun ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama serta penyerahan cinderamata. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button