KutimTerkiniTNI

SerVak Masuk Pelosok 500 Warga Desa Susuk Tengah di Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Program serbuan vaksinasi Covid-19 terus digelar, hal itu dilakukan agar dapat membentuk kekebalan kelompok komunal herd immunity. Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-02/Sangkulirang bersama tim vaksinator UPT Kesehatan Kecamatan Sandaran mendatangi Desa Susuk Tengah Kecamatan Sandaran, Kutim. Petugas tak kenal lelah ini menempuh puluhan kilometer jalan yang berliku, sesuai dengan rasa lelah 500 warga desa pun berhasil di vaksin.

Prajurit berseragam loreng itu tetap semangat melanjutkan perjalanan hingga ke desa terpencil demi misi kemanusiaan yaitu serbuan vaksinasi, seperti diketahui akses jalan menuju Desa Susuk Tengah sangat jauh dan terbilang kurang memadai sehingga kebanyakan dari masyarakat kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan maka dengan metode jemput bola menjadi pilihan yang tepat dilakukan Koramil 0909-02/Sangkulirang.

Antsuias masyarakat saat tim vaksinator sampai ke desa tersebut tak bias ditutupi, terlihat ratusan masyarakat hadir demi menyukseskan program pemerintah. Danramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi upaya vaksinasi yang dilakukan selama ini bertujuan demi mempercepat target capaian vaksinasi nasional.

“Sumber vaksin masih dari TNI dengan jenis Sinovak ya, intinya selama stok vaskin masih ada maka selama itu juga serbuan vaksin kita galakan demi tercapainya target kita yaitu 70 persen pada akhir 2021,” ujarnya. Rabu (15/12/2021).

Didamping itu, Danramil terus mengimbau kepada tenaga kesehatan maupun warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan membantu memberika informasi seputar informasi tentang vaksinasi kepada orang terdekat. “Yang belum paham soal vaksin sebaiknya bertanya kepada ahlinya seperti nakes dan jangan mudah percaya isu hoaks,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button