AdvetorialTNI

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Sangatta Selatan Lancarkan Patroli

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Sangatta Selatan Koramil 0909-01 Sangatta, Serda Agus Junaidi, menyampaikan bahwa Kodim 0909 Kutai Timur melalui jajarannya termasuk Koramil 0909-01 Sangatta, secara rutin melaksanakan sosialisasi dan patroli bersama pihak terkait.

Serda Agus Junaidi juga mengungkapkan, pentingnya patroli dan sosialisasi kepada warga agar mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan tidak hanya di daerah setempat. Tetapi juga wilayah lain jika tak di kontrol dengan baik.

“Sosialisasi kepada warga juga menjadi hal yang perlu dilakukan agar warga tidak sembarangan membakar atau membuka lahan untuk pertanian maupun perkebunan,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa, terutama pada bulan November lalu dan memasuki bulan Desember ini. Menjadi sangat penting mengingat saat ini masih jarang turun hujan dan musim kemarau yang mendominasi.

Kondisi ini menyebabkan rawannya kebakaran jika tidak di kontrol dengan baik, termasuk penggunaan sekat per meter. Untuk membakar, guna menghindari potensi api yang sulit dikontrol di kemudian hari.

Patroli dilakukan secara bersama dengan pihak Babinkamtibmas, warga, dan masyarakat sekitar, terutama mereka yang memiliki lahan.

“Semoga upaya yang dilakukan ini memberikan manfaat bagi semua pihak,” harap Serda Agus Junaidi sambil melaksanakan patroli bersama di tengah kesibukannya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!