AdvetorialTNI

Aparat dan Pengawas Pemilu Jaga Pleno di Muara Wahau

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Pemilu 2024 telah usai dilaksanakan, dan saat ini proses penghitungan suara sedang berlangsung di tingkat kecamatan. Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pleno dan hasil yang aman serta akurat, aparat TNI-Polri, pengawas pemilu, termasuk penyelenggara pemilu bekerja sama memberikan pengamanan ekstra di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur.

Serka Suyandri, Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau, menjelaskan pentingnya peran serta warga dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak. Demi memastikan pelaksanaannya berjalan tanpa kendala dan menghasilkan pemimpin yang amanah. Kerja sama antara masyarakat, aparat keamanan, dan penyelenggara pemilu jadi sangat penting.

“Pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan kesempatan bagi setiap warga negara Indonesia untuk menentukan pemimpin masa depan kita. Melalui pemilu dapat menunjukkan hak politik dengan memberikan suara kepada pemimpin yang dipercaya,” jelasnya.

Selain itu, pesta demokrasi tersebut juga mencerminkan komitmen negara dalam mewujudkan prinsip yang inklusif hingga memberikan hak partisipasi kepada seluruh warga. Oleh karena itu, keterlibatan aktif masyarakat sangat diperlukan dalam memastikan tercapainya hal demikian.

Aparat TNI-Polri, pengawas pemilu, dan penyelenggara bekerja keras untuk menjaga integritas dan transparansi dalam setiap proses. Demi, sambungnya, memastikan suara rakyat menjadi penentu hasil yang dihormati serta dijamin keabsahannya.

“Sebagai warga negara yang bertanggung jawab, mari kita berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini. Mari bersama-sama menjaga keamanan, keterbukaan, dan kualitas pelaksanaan pemilihan umum demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara tercinta kita,” tandasnya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!