DesaKaltimKutai TimurKutimPemerintahanSangattaTNI

Babinsa Sangatta Utara Hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula 2024

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Saat menghadiri Sosialisasi Pemilih Pemula 2024, Babinsa Sangatta Utara, Koramil 0909-01/SGT mengatakan perhelatan pemilihan umum serentak kepala daerah 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi di laksanakan tepatnya pada November 2024 memerlukan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam turut serta mensukseskan pesta demokrasi tersebut sehingga akan menghasilkan pemimpin yang amanah bagi bangsa dan negara.

“Untuk itu di perlukan peran dari masyarakat agar ikut berpartisipasi secara langsung termasuk generasi muda atau pemilih pemula,” katanya.

Pemilih pemula pada umumnya mereka yang baru selesai menamatkan pendidikan lanjutan atas dan belum pernah mengikuti pemilihan umum sehingga perlu adanya sosialisasi guna menarik minat generasi muda dalam ikut mensukseskan pesta demokrasi serta peningkatan partisipasi pemilih.

“Pemilih Pemula adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang pada hari pemungutan suara sudah genap berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah/pernah menikah, yang mempunyai hak memilih dan sebelumnya belum termasuk pemilih karena ketentuan Undang-Undang,” ungkap Serda Bintang Babinsa Sangatta Utara Koramil 0909-01 Sangatta saat menghadiri acara sosialisasi pemilih pemula Rabu, (12/6/2024)di BPU Kecamatan Sangatta Utara Jalan Jenderal Sudirman Desa Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Serda Bintang berharap masyarakat Sangatta Utara khususnya agat bersama mensukseskan pemilihan umum Kepala daerah serentak 2024 yang akan datang dengan menjadi pelopor bagi pemilih pemula di lingkungan masing masing.

“Untuk mari kita simak bersama apa yang akan di sampaikan oleh petugas perwakilan dari KPU maupun dari pihak terkait,” tandasnya (jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!