KutimTerkiniTNI

Babinsa Swarga Bara Fokus Dampingi Vaksin Lansia

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Babinsa 0909-01 Sangatta Desa Swarga Bara Sertu Lukman bersama personil Babinkamtibmas fokus dampingi vaksinasi bagi lansia. Dalam meningkatkan Sinergitas sudah menjadi tugasnya dalam pendampingan dan pengamanan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Serbuan vaksinasi dilaksanakan Dinkes Kutim bertempat di Kantor Desa Swarga Bara Jalan Papa Carli Kecamatan Sangatta Utara. Rabu (12/1/2022).

“Kita bersinergi agar percepatan kekebalan tubuh bagi masyarakat cepat terbentuk sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 apalagi sudah ada varian baru masuk ke Indonesia untuk itu serbuan vaksin tetap di galakan terutama bagi lansia,” ujar Babinsa.

Menurutnya, program vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid -19 termasuk bagi lansia dan harus didukung oleh semua pihak agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus,” tandasnya.

selain itu, Babinsa juga menjelaskan, dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button