KutimTerkiniTNI

560 Jiwa Dari Tiga Desa di Bengalon Tervaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM – Meski sudah berganti tahun namun giat vaksinasi tetap dilaksanakan, sebanyak 560 jiwa dari tiga desa di Kecamatan Bengalon mendapatkan jatah vaksin Astrazaneca dan Pfizer. Bertempat di Gedung Olahraga Serba Guna Desa Tepian Baru ratusan warga rela antri untuk mendapatkan dosis pertama dan kedua. Selasa (11/1/2022).

Warga Desa Tepian Indah, Tepian Baru, dan Tepian Langsat dengan tertib mengikuti jalannya vaksinasi, dengan dua petugas keamanan Aipda Nopen dan Serka Andi M memantau kondisi di lapangan. Kedua petugas pun mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil Bengalon 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani menerangkan serbuan vaksinasi dibantu 16 orang tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Desa Tepian Baru. Selain itu peserta vaksinasi diikuti oleh lansia, ibu hamil, remaja, dan masyarakat umum.

“Dosis pertama Pfizer target sebanyak 298 dosis, lansianya dua orang, ibu hamil dua orang, remaja delapan orang, dan masyarakat umum. Untuk Astrazaneca untuk dosis kedua, lansianya 16 orang,” terangnya.

Bahkan, kata Kapten Inf Sajani dari 560 peserta secara keseluruhan tidak ada keluhan usai divaksinasi.
Sebelum divaksin, peserta wajib menggunakan masker, membawa fotocopy KTP dan bagi peserta yang hendak vaksin dosis kedua wajib membawa sertifikat vaksin dosis pertama.

“Ya seperti biasa kita skrining, cek suhu tubuh, tensi darah, lalu di vaksin, usai vaksin pun peserta wajib tetap ditempat untuk observasi untuk mengetahui apakah ada efek atau tidak,” jelasnya.

Kapten Inf Sajani mengakui akam terus melaksanakan giat serbuan vaksinasi di wilayah kerjanya selama stok vaksin ada maka Koramil Bengalon 0909-06/Bengalon akan langsung mendistribusikan kepada masyarakat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!