KutimSosialTerkini

Banjir Mulai Surut, Koramil Muara Wahau Distribusikan Sembako

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Dikabarkan banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Telen Desa Mara Haloq dan Desa Long Melah mulai surut sekira 5 centimeter. Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-03/Muara Wahau pun langsung mendistribusikan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir. Rabu (25/5/2022).

Pihak TNI AD pun bergegas membantu warga yang terdampak banjir. Pendataan dilakukan untuk mengetahui jumlah warga yang terkena banjir.

Dikatakan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, meskipun sebelumnya curah hujan cukup tinggi di wilayah hulu Sungai Wahau dan Telen namun masyarakat tidak ada yang mengungsi.

“Rumah yang masih terendam kurang lebih 20 unit rumah dar RT 01 sampai RT 04. Akibat curah hujan yang cukup deras di hulu Sungai Wahau dan Sungai Telen, masyarakat kebanyakan berdomisili di pesisir sungai Mahakam dan Sungai Telen,” ujar Danramil yang karib disapa Sajani.

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan siaga bencana di wilayahnya masing-masing.

Senada, Babinsa Koramil Muara Wahau Serka Hariyanto mengaku sebagai aparat kewilayahan yang ada di tengah- tengah masyarakat tentunya kami berupaya sebisa mungkin dalam menyikapi dan bertindak terbaik untuk masyarakat, salah satunya seperti kegiatan saat ini apalagi dengan cuaca yang sering turun hujan hingga mengakibatkan banjir dibeberapa tempat.

“Kita akan terus pantau kondisi air pun dengan masyarakat kita minta agar jangan putus komunikasi,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!