KutimTerkiniTNI

Banjir Rendam Sebagian Pemukiman, Babinsa Beri Peringatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Tingginya curah hujan di bagian Kecamatan Muara Bengkal masih menjadi momok menakutkan bagi warga luapan air sungai kini mulai mengisi ruas jalan hingga pemukiman warga. Adanya kejadian itu Babinsa Koramil 0909-05/Muara Bengkal Serka Suripto terus berikan peringatan bencana kepada warga binaannya dan meminta agar mereka terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Selasa (24/5/2022).

“Dibawah kendali Bati Tuud Koramil Muara Bengkal melalui Babinsa terus menguatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Itulah mengapa Babinsa harus terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat pun pihak yang terkait,” ujar Danramil Muara Bengkal Kapten Arh M Jabal.

Untuk memantau dan mengawasi keamanan Babinsa bersama aparat desa masih terus bersiaga dan melakukan pantauan debit air disekitar lokasi banjir.

Sementara itu, Babinsa Serka Suripto seiring tingginya curah hujan di daerah pehuluan rencana evakuasi ke titik yang lebih aman juga sudah dipersiapkan bila pemukiman penduduk di sekitar bantaran sungai dan dataran rendah ikut terendam.

“Apabila ada masyarakat yang meminta untuk dievakuasi kita sudah siapkan bagaimana skemanya,” imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada akan hewan buas yang mungkin saja naik ke rumah warga. Juga mengingatkan kembali agar masyarakat tidak putus komunikasi juga koordinasi agar memudahkan segala bantuan. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!