KesehatanKutai TimurTerkini

Bersama BINDA Kaltim, Kelurahan Teluk lingga Sediakan Gerai Vaksin Primer dan Booster

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur (BINDA Kaltim) melalui Kelurahan Teluk lingga Desa Sangatta Utara gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Disini tersedia vaksin primer dan vaksin booster, vaksinasi massal untuk masyarakat umum, pelajar, anak, dan lanjut usia (lansia). Kamis (28/7/2022).

Tujuan dari program BIN itu dalam rangka mengejar terbentuknya kekebalan komunal. BINDA Kaltim akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah hingga ke pelosok desa, hingga akhir tahun nanti. Dengan melakukan vaksinasi secara lengkap maka akan terbentuk sistem imun yang kuat.

Lurah Teluk Lingga Noorma, melalui Kepala Seksi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Arrang Bulan
sangat mengapresiasi kepada BINDA Kaltim atas kerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi di Kutai Timur selama ini.

“Vaksin di Kelurahan Teluk lingga ini sudah ketiga kalinya. Dengan BINDA Kaltim ini perdana dan Alhamdulillah peserta vaksin yang datang banyak meskipun gerimis. Terimakasih BINDA Kaltim,” kata wanita berhijab ini.

Arrang Bulan menerangkan kini pemerintah membolehkan masyarakat melepas masker saat berada di ruang terbuka yang tidak ramai. Demikian pula, pemerintah menghilangkan keharusan menunjukkan hasil tes antigen atau PCR bagi mereka yang sudah vaksin booster.

“Pemerintah memberikan pelonggaran sesuai dengan hasil penilaian berbagai parameter pandemi. Karena itu kita dukung dengan memperluas cakupan dan peningkatan capaian vaksinasi ini,” pungkasnya.

Menurutnya, vaksin bukan lagi soal dukung mendukung program vaksinasi, namun vaksin merupakan kewajiban bagi masyarakat yang memang tidak ada kendala untuk di vaksin. Sebab vaksin menjadi syarat mutlak bagi pelaku perjalanan. Kesadaran diri menjadi kunci utama, jika dulu masyarakat masih enggan untuk vaksin, terbukti saat ini banyak yang mencari gerai vaksin.

“Untuk itu di manapun ada gerai vaksin maka datangi dan tuntaskan vaksinasi 1-2 dan booster. Sayangi diri sendiri dan orang sekitar,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button