KaltimKutimTerkini

BINDA Kaltim Sasar Pelajar YPPSB Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Sebagai upaya mengejar capaian vaksinasi 100 persen hingga akhir tahun, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim kembali menggelar vaksinasi di Kota Batu Bara Sangatta, Kali ini vaksin dikhususkan bagi pelajar diatas 12 tahun, kegiatan berlangsung pada Selasa (21/12/21) di Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) Town Hall, Sangatta Utara, Kutim.

Syafi’i, Manager Riset Strategi dan Pengembangan sekaligus Ketua Satgas Covid-19 YPPSB mengatakan YPPSB menjadi kick off perdana pemberian vaksin yang langsung menyambangi sekolah. Pemberian dosis pertama perluasan kelompok penerima vaksinasi ini serentak diadakan untuk YPPSB 1,2, dan 3.

“Bukan untuk tingkat SD saja ya, pelajar SMP YPPSB juga ada. Sekitar 150 orang yang mendaftar,” imbuhnya.

Selain itu, Syafi’i menjelaskan seluruh peserta vaksin berusia diatas 12 tahun per tanggal 20/12 atau rata-rata kelas 6 SD, untuk SMP YPPSB ada sekitar 30 anak. Untuk vaksin tahap kedua ada sekitar 10 anak, sisanya mengikuti vaksin tahap pertama.

“Anak-anak di skrining, lalu dicek suhu tubuhnya, tensi darahnya, nanti yang menentukan si anak ini boleh vaksin atau tidak kan dari petugas kesehatan. Yang jelas kita sudah infokan ke orang tua murid, tapi juga ada beberapa anak yang izin hari ini,” pungkasnya.

Lanjut, Syafi’i menyebutkan serbuan vaksinasi yang di inisiasi oleh BINDA Kaltim disambut antusias oleh para orang tua murid. Mengingat vaksinasi ini penting untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dan bagian dari ikhtiar bersama untuk keluar dari belenggu Covid-19.

“Yang semangat para orang tua murid, selain agar mereka merasa aman saat melepas anaknya belajar tatap muka juga agar capaian vaksinasi di Kutim dapat terealisasi, begitupun untuk orang tua lainnya agar seluruh orang tua murid dapat memberikan motivasi ataupun dukungan kepada anak-anaknya sehingga tidak takut vaksin,” jelasnya.

Syafi’i juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BINDA Kaltim dan Dinas Kesehatan Kutim karena telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di Sekolah YPPSB.

“Harapannya semoga BINDA Kaltim terus mengadakan vaksinasi untuk pelajar dan bisa diselenggarakan di sekolah-sekolah karena orang tua akan lebih merasa nyaman, aman. Dan semoga semakin banyak jatah vaksinnya,” tutup Syafi’i. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button