Kutai TimurTerkini

BLT-DD Triwulan lll dibagikan untuk Warga Desa Lung Melah Telen

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Pemerintah Desa Lung Melah Kecamatan Telen, Kutim membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 88 kepala keluarga (KK) pra sejahtera di Desa Lung Melah. Untuk memastikan giat itu berjalan lancar dan tepat sasaran
Babinsa Lung Melah Koramil 0909-03/Muara Wahau Kodim 0909/KTM Serka Hariyanto pun menjalankan tugasnya mendampingi warga binaannya. Rabu (20/7/2022).

Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Lung Melah, seluruh penerima BLT-DD tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Babinsa Serka Hariyanto menyampaikan mekanisme bagi penerima BLT-DD yang tidak bisa hadir akan di antar langsung ke rumah-rumah yang bersangkutan.

“Alhamdulillah hari ini hadir semua, kalaupun ada yang tidak hadir yaitu mekanismenya akan di antarkan,” imbuhnya.

Terpisah, Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani P Lumbantoruan mengatakan
pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Ia menambahkan bahwa pembagian BLT-DD tahap I, II dan III ini sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Adapun besarnya bantuan berupa uang Rp. 300.000 per bulannya. Kita juga imbau kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button