KutimTerkini

Bukti Dharma Bakti TNI AL, Lanal Sangatta Terus Gencarkan Vaksinasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis 2 kepada masyarakat Teluk Lombok, Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (29/9/2021) pagi.

Serbuan vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat maritim, kegiatan ini juga salah satu bentuk Dharma Bakti TNI AL terhadap masyarakat juga sebagai wujud aplikasi perintah pimpinan dalam hal ini perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono agar wujud aplikasi menyambut HUT TNI adalah kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

Pasukan loreng ini membuktikan bahwa siapa pun bisa mengupayakan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan cara melakukan vaksinasi disetiap wilayah. Secara bertahap Lanal Sangatta terus bergerak ketengah masyarakat dengan memberikan edukasi dan imbauan tentang pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, vaksinasi yang dilaksanakan saat ini adalah vaksinasi tahap 2 untuk masyarakat Teluk Lombok, Sangkima dan sekitarnya karena kita tahu bahwa beberapa minggu lalu Teluk Lombok pernah tersentuh oleh vaksinasi namun baru tahap 1, sehingga hari ini kewajiban kita lagi untuk melaksanakan vaksinasi tahap 2,” terang Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M., M.Tr.Hanla., CHRMP.

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh prajurit Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta yang dipimpin oleh Kepala BP Letda Laut (K) dr. Brillian Ibnu Sina dan telah memvaksin 80 dosis vaksin jenis Sinovac bagi masyarakat maritim khususnya masyarakat Teluk Lombok Sangkima. Selama kegiatan berlangsung juga dihadiri seluruh Perwira Staf Lanal Sangatta. (JK).

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button