AdvetorialPemerintahanTerkini

Bupati Kutim Dampingi Pangdam Vl Mulawarman, Mayjen Heri : Pak Ardiansyah Layak Diberi Baret

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) kedatangan tamu istimewa berupa kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Heri Wiranto,M.M.TR (Han) beserta rombongan.

Pangdam Heri tiba di Kutim menggunakan Helikopter di Lapangan Heliped Kawasan Bukit Pelangi. Usai melaksanan kegiatan Belulur Bupati Kutim Drs.H Ardiansyah Sulaiman langsung menghampiri Pangdam Heri. Kunker perdana yang dilaksanakan Pangdam Heri langsung berangkat menuju Lapangan Latihan Gabungan (Latgab) di Desa Sekerat.

Bupati Kutim pun mendampingi penerbangan Pangdam Heri. Sepanjang penerbangan Ardiansyah menceritakan sebagian besar wilayah Kutim yang didominasi oleh dunia pertambangan dan disusul dengan perkebunan.

“Saat ini Kutim masih usia muda belum mencapai usia emas namun kami sangat bangga bahwa Kutim selalu menjadi tujuan atau pusat untuk membangun didalamnya. Pertambangan, perkebunan, pertanian, dan pertamina banyak berkembang disini,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Lanjut Ardiansyah, saat ini Kutim menjadi daerah terluas untuk perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Luas perkebunan yang dimiliki Kutim lebih dari 404 ribu hektar dari sekian luasan yang ada Ardiansyah menginginkan Pabrik Refinery segera berdiri di Tanah Tuah Bumi Untung Banua.

“Ada hal lain yang kami butuhkan kami membuka peluang mempersilahkan perkebunan agar tidak hanya memproduksi cpo saja, kami berusaha memberikan kesempatan untuk membangun refinery agar PDRB meningkat karena selama ini selalu keluar,” lanjutnya.

Usai mendarat Ardiansyah pun langsung menjelaskan secara signifikan Lapangan Latgab, hal itulah membuat Pangdam Heri mengapresiasi dan mengatakan bahwa Bupati Kutim layak menerima baret.

“Pak Bupati sudah layak diberikan baret karena sudah sangat memahami tempat Latgab,” imbuh
lulusan Akademi Militer 1989 ini.

Selain kedatangan Pangdam Vl Mulawarman, Pemkab Kutim juga kedatangan tamu kehormatan dari Kutai Kartanegara (Kukar) Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Aji Pangeran Praboe Anoem Soerya Adiningrat beserta Ratu. (Adv/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button