AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Bupati Kutim Lantik Sekda Definitif Rizali Hadi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melantik Rizali Hadi sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Ruang Meranti, Kamis (9/6/2022). Pelantikan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak mengundang banyak tamu.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda Definitif tersebut dilakukan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang berlangsung dengan khidmat. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.2/244/BKPP-MUT/VI/2022 yang berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-1847/JP.00.00/05/2022 yang dikeluarkan tanggal 24 Mei 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Sekertaris Daerah Kabupaten Kutim.

Juga berdasarkan SK Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor: 821.2/III.3-5186/TUUA/BKD/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 3 Juni 2022 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Kutim.

Ardiansyah menerangkan pelantikan Sekda merupakan proses akhir dari beberapa rangkaian proses seleksi yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, hingga akhirnya keluar Surat Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Surat Gubernur Kalimantan Timur perihal Persetujuan Pelantikan tersebut.

“Saya berharap secepatnya Sekda yang baru dilantik agar beradaptasi dengan kondisi jabatan definitif nya yang baru ini. Karena Jabatan Sekda ini adalah jabatan yang strategis membawahi semua organisasi perangkat daerah,” ujar Ardiansyah.

Bupati Kutim menyakini bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari Sekda sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi. Tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Setelahnya, Sekda harus bergerak cepat melakukan koordinasi dengan OPD dan Forkopimda agar bisa bersinergi membangun Kabupaten Kutim,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button