Kutai TimurTerkiniTNI

Cegah Karhutla, Babinsa Muara Bengkal Pimpin Patroli Gabungan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 0909-05/Muara Bengkal Serda Adianur
melaksanakan sosialisasi dan patroli gabungan di wilayah binaannya. Patroli gabungan dengan unsur unsur terkait dan masyarakat peduli api guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur.

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau,” pintanya, Jumat (22/7/2022).

Selain itu Serda Adianur juga menerangkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memantau titik api yang ada, dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia, maupun faktor alam

Lebih lanjut Babinsa mengharapkan semoga dengan patroli gabungan yang dilaksanakan ini dapat meminimalisir akan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan di wilayah kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur ini.

Selain unsur pemerintah desa juga hadir Babinkamtibmas, masyarakat peduli api serta perwakilan pihak perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur. (Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button