KesehatanKutimTerkini

Dampingi Vaksinasi Anak, Babinsa Berikan Rasa Aman

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Hingga saat ini giat vaksinasi massal terus dijalankan oleh berbagai pihak, tanpa terkecuali dengan pendampingan pemberian vaksin pada anak 6-11 tahun di Desa Sempayau Kecamatan Sangkulirang, Kutim. Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas bertujuan agar kegiatan berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

“Sudah kewajiban kita sebagai aparat keamanan, apalagi ini kan anak-anak dengan hadirnya kita ditengah mereka tentunya akan memberikan rasa yang lebih bagi mereka,” ucap Babinsa Sempayau Serda Siswondo. Rabu (23/2/2022).

Ditegaskan, Kodim 0909/KTM melalui jajaran Koramil-Koramil
akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh siswa terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.
Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi atau KIPI dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Serda Siswondo berpesan kepada siswa-siswi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, sehingga tidak perlu takut. Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!