KutimTerkiniTNI

Tarik Minat Generasi Muda, Koramil Muara Wahau Sosialisasikan Penerimaan Prajurit

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa di jajaran Koramil 0909-03/ Muara Wahau melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing khususnya siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMKN 01 Muara Wahau. Senin (21/2/2022).

Dikesempatan itu, Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani L melalui Babinsa Serka Harianto mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi sekolah tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Kami menyampaikan kepada para pelajar agar jangan sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita,” ujar Serka Harianto.

Selain memberikan sosialisasi juga ditampilkan beberapa vidio khusus mengenai TNI AD mulai dari pendaftaran hingga sampai jalannya pendidikan walaupun hanya secara singkat tapi dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk ikut bergabung di bidang militer.

“Kita ingin menjaring siswa-siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental, dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Babinsa berharap kepada generasi muda khususnya yang akan bergabung di dunia militer untuk mulai dari saat ini giat dan rajin belajar serta berlatih yang nantinya akan diberikan bimbingan dan latihan bagi mereka yang ingin ataupun berminat menjadi anggota TNI.

“Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi generasi muda dan dapat disampaikan kepada teman-temannya yang pada saat ini tidak dapat hadir,” tambah Serka Harianto yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMKN 01.

Lebih dalam lagi diapun berpesan bahwa masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya, jika ingin lulus menjadi prajurit TNI haruslah mempersiapkan diri dengan matang, kerja keras, rajin belajar dan berlatih, itu kunci utamanya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button