KutimTerkini

Dandim 0909/KTM Dampingi Danrem 091/ASN Tinjau Vaksinasi di Desa Senyiur

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto dampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten inf Imam Nawawi bersama muspika Muara Ancalong pun hadir disana. Sabtu (9/10/2021).

Serbuan vaksinasi tahap pertama jenis sinovac dengan target 500 dosis untuk warga Kecamatan Muara Ancalong. Sebagai pilar negara TNI AD terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin khususnya untuk wilayah terjauh di Kabupaten Kutim. Ini semua dilakukan untuk mendukung tugas pemerintah dalam meningkatkan herd imunity kepada masyarakat. 

Danrem 091/ASN dalam peninjauannya mengatakan, hal ini adalah rangkaian HUT TNI Ke 76 sebagai upaya TNI berkerjasama dengan seluruh elemen untuk mempercepat vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh. Peninjauan secara langsung ini juga sebagai bentuk sinergitas antar Pemda dan TNI.

“Ini semua dalam rangkaian upaya kita untuk meningkatkan persentase jumlah warga yang di vaksin” kata Danrem 091/ASN.

Lanjut, Danrem 091/ASN menambahkan, kegiatan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan 5M.

Senada, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menuturkan bahwa vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat kecamatan terluar agar timbul herd imunity di wilayah kecamatan khususnya yang jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Kutim agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin.

“Vaksinasi di Kecamatan Muara Ancalong ini hasil sinergitas Kodim 0909/KTM, Polres Kutim dan Dinkes Kutim dalam hal ini Puskesmas Muara Ancalong dan ada juga petugas kesehatan dari TNI AD sebagai petugas vaksinator,” tuturnya.

Kodim 0909/KTM pun terus menggaungkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi pemerintah yang tengah gencar dilaksanakan saat ini. Dandim 0909/KTM pun mengingatkan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan takut di vaksin jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19, ambil segi positifnya bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat untuk bersama memerangi penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!