AdvetorialKutimTerkiniTNI

Dandim Letkol Czi Heru Serahkan BTPKLW untuk 50 Warga Sangkima

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Komandan Kodim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto S.sos. M.Si menyerahkan langsung bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) kepada 50 orang warga Desa Sangkima Penyerahan bantuan berlangsung Gedung BPU Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kamis(21/10/2021).

Di depan para penerima BTPKLW Dandim Heru Aprianto menjelaskan bantuan tunai itu sebagai dukungan bagi pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Bantuan tunai dari pemerintah untuk PKL dan pelaku usaha warung di Kutim dengan total mencapai Rp 1,4 miliar. Bantuan ini diperuntukkan bagi 1.200 orang, masing-masing Rp 1,2 juta.

“Target sasar yang akan diberikan bantuan sebanyak 1.200 orang dengan total anggaran sebesar Rp.1.4 miliar, dan  masing-masing memperoleh Rp.1,2 juta tanpa dipotong,” ujarnya. 

Adapun rangkaian kegiatan penyaluran meliputi input data penerima bantuan oleh operator, validasi penerima bantuan, dan dokumentasi.

Selain itu, juga dijelaskan para penerima bantuan yakni pedagang kaki lima dan warung kurang mampu, tetapi belum pernah mendapatkan bantuan baik BPUM maupun BLT UMKM sebelumnya.
Untuk menghindari duplikasi bantuan, sebelumnya para Babinsa turun langsung ke lapangan mendatangi calon penerima melakukan pendataan.

Bantuan diharapkan menjadi suntikan modal para pedagang dan warung. sesuai dengan tujuannya yaitu mendukung pemulihan ekonomi terkhusus di wilayah yang menerapkan PPKM Level 3.

“Semoga dengan bantuan ini para PKL dan warung bisa terus melanjutkan usahanya walaupun dengan keterbatasan yang ada,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!