KesehatanKutimTerkiniTNI

Danlanal Sangatta : 900 Murid SDN 002 Sangatta Utara Sudah Kami Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Vaksin anak dibawah 6-11 tahun saat ini tengah gencar dilakukan dari berbagai lini. Kali ini Lanal Sangatta laksanakan serbuan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Jalan Abdul Wahab Syahranie, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kamis, (27/02/2022). Komandan Pangkalan TNI A (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP menyampaikan sekitar 900 anak di vaksin dosis pertama.

“Serbuan vaksin ini merupakan program pemerintah dan diteruskan oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh jajaran TNI AL Khususnya Lanal Lanal harus pro aktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat yang tinggi dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, spesialnya Bapak Wakil Bupati Kasmidi Bulang hadir hari ini,” ujarnya.

Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif digunakan, Lanal Sangatta mengerahkan tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta untuk dosis pertama.

Menurut Danlanal anak-anak pelajar agar memiliki ketahanan herd immunity sehingga kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka disekolahan dapat berjalan dengan baik serta tidak ada lagi rasa kekhawatiran penyebaran virus disekolahan.

Tidak kalah pentingnya kata Danlanal anak-Anak usia 6 hingga 11 tahun sangat antusias dan gembira dengan ikut serta dalam kegiatan serbuan vaksinasi anak. Usai divaksin anak-anak bersemangat untuk foto bareng bersama prajurit Lanal Sangatta.

“Anak-anak menyambut baik kegiatan positif ini, mengapa jumlah peserta banyak ? Itu karena peran penting dari orang tua yang memberi pengertian apa itu vaksin, manfaatnya, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dari jumlah peserta sebanyak 900 orang telah berhasil divaksinasi semua dengan aman dan sehat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button