KesehatanKutimTerkiniTNI

Babinsa Rantau Panjang Terus Dampingi Vaksin Anak Usia Dini

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun Babinsa Rantau Panjang Kecamatan Telen Koramil 0909-03 Muara Wahau Serda Ginting terus dampingi kegiatan vaksin. Tak sendiri Babinkamtibmas bersama pihak Kecamatan Telen terjun langsung melakukan pendampingan dan pengamanan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Vaksin siswa-siswi SD Eka Cipta 01 Desa Rantau Panjang, Telen diikuti sebanyak 186 murid, Kamis (27/1/2022). Dengan menurunkan tim kesehatan dari UPT Puskesmas Rantau Panjang dibantu guru untuk membantu pendaftaran agar tidak terjadi kerumunan.

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Anak-anak peserta vaksin mematuhi berbagai aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan,” ujar Serda Ginting.

Ditegaskan Babinsa, program vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid -19 termasuk bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum serta lansia yang juga rentan terkena virus covid-19 dikarenakan masih belum mengetahui dan paham akan virus.

“Sehingga perlu kita berikan pemahaman setiap waktu kepada anak usia SD dan masyarakat serta lansia tersebut dan harus didukung oleh semua pihak agar pelaksanaan berjalan lancar,” tegasnya.

Dalam menyukseskan program dari pemerintahan tentang vaksin anak usia dini, menurutnya semua pihak harus memberikan imbauan dan pengertian terhadap wali murid jangan termakan berita hoaks di luar sana. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button