KaltimKutimTerkiniTNI

Danlanal Sangatta Tinjau Penerimaan Bintara dan Tamtama 2022

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, ST., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP bersama Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi beserta Perwira staf dan Prajurit Lanal Sangatta juga pengurus cabang 6 Korcab XIII DJA II laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL Bintara/Tamtama gelombang pertama 2022 di SMKN II Bontang. Kamis (23/12/2021).

Kedatangan rombongan disambut langsung Danposal Bontang Letda Mar Koko Hamsyah dan Kepala Sekolah SMKN II Bontang Mardianti, S.Pi, M.Pd. dan langsung menuju ke aula tempat sosialisasi dilaksanakan.

Kegiatan ini sosialisasi agar memotivasi para pemuda-pemudi di Anambas untuk menjadi prajurit TNI AL, juga menjelaskan terkait persyaratan yang harus dipenuhi seperti dari sisi kesehatan, pendidikan, tinggi badan, Samapta, jasmani. Pokok inti kegiatan ini untuk mendata mereka, kemudian melaksanakan bimbingan ke mereka.

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi SMKN II Bontang sedikit profil Lanal Sangatta, bahwa Indonesia yang 2/3 adalah lautan, menurutnya siswa/siswi SMKN II Bontang untuk bergabung di TNI AL yang kali ini Lanal Sangatta diberikan kesempatan untuk menyeleksi putra/putri daerah terbaik di wilayah kerjanya.

“Masa depan kalian ada ditangan kalian sendiri, Berlatih sejak dini, tempa diri, berusaha semaksimal mungkin, selebihnya biarkan Takdir yang menentukan,” kata Danlanal.

Senada, Pauropslat Lanal Sangatta, Letda Laut (P) Adi memberikan paparan kepada siswa/siswi tentang persyaratan umum, cara mendaftar, dan kriteria nilai terendah pada setiap seleksi, baik administrasi maupun kesamaptaan. Hal itu pun disambut antusiasme siswa/siswi makin terlihat ketika peragaan seragam TNI AL ditampilkan.

“Tidak ada biaya apapun yang dipungut selama proses pendaftaran, semua gratis”, ujar Pauropslat.

Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Lanal Sangatta yang menjadikan SMKN II Bontang sebagai salah satu sekolah tempat sosialisasi dilaksanakan. “Semoga dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini bisa memotivasi siswa-siswi untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL, mengabdi kepada NKRI,” tutup Kepala Sekolah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button