KesehatanKutimTerkiniTNI

Desa Kelinjau Ilir dan Ulu Kutim Kebagian Jatah Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Meskipun capaian vaksinasi di Kutim sudah hampir mencapai 73 persen namun serbuan vaksinasi tetap terus dilaksanakan seperti halnya Koramil 0909- 04 Muara Ancalong yang memvaksin 103 warga Desa Kelinjau Ilir dan Kelinjau Ulu Kecamatan Muara Ancalong. Kamis (23/12/2021).

Dengan menggandeng UPT Puskesmas Muara Ancalong kedua komponen penting ini terus memberikan vaksinasi gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Arh M. Jabal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan di kalangan masyarakat umum yang belum melakukan vaksinasi baik masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan maupun warga sekitar wilayah Koramil.

“Vaksinasi ini juga bertujuan agar seluruh warga yang nantinya di vaksin memiliki imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus, sehingga seluruh warga tersebut memiliki daya tahan tubuh yang baik agar tidak mudah terpapar virus Covid-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!