AdvetorialKutai TimurParlementerTerkini

Dilantik Jadi Sekwan, Juliansyah Siap Kerja Maksimal

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Pasca resmi dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Kutai Timur Juliansyah S.Hut sudah memiliki strategi khusus, diantaranya dengan melakukan pembenahan internal di Sekretariat DPRD Kabupaten Kutim. Hal tersebut sebagai tugas awal dirinya, Selasa (21/6).

Sebelumnya, Juliansyah menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan DPRD Kutim, dirinya menyatakan siap mengemban tugas barunya, akan berupaya untuk mengoptimalkan sumber daya di Sekretariat DPRD Kabupaten Kutim guna memfasilitasi kinerja pimpinan dan anggota DPRD secara optimal.

“Setelah resmi begini saya akan melakukan perbaikan baik itu dari administrasi, dan pengelolaan serta manajemen yang ada. Langkah awalnya ya pembenahan,” ujar Juliansyah.

Pembenahan secara internal, menurut Juliansyah merupakan bentuk strategi serta optimalisasi dalam menjalankan tugas, karena tugas Sekwan dari segi tanggung jawab berbeda dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Adapun penguatan internal, karena menurutnya agar kekurangan sebelumnya bisa diperbaiki, sehingga dirinya sudah menyusun aturan.

“Yang lagi ditegakkan saat ini dan diedarkan sesuai perintah yaitu pendisiplinan pegawai dan TK2D,” imbuhnya.

Diperkirakan jumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Sekretariat DPRD sebanyak 296 yang tersisa dan sekitar 89 Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Dengan adanya aparatur yang baik, maka pekerjaan-pekerjaan Sekretariat DPRD juga akan baik. Sehingga pelayanan yang diberikan juga akan maksimal kepada anggota dewan.

Menurutnya, selaku pegawai ia siap ditempatkan di mana pun sesuai arahan pimpinan. Jabatan Sekretaris Dewan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Ini adalah sebuah kepercayaan kepada saya, selaku pegawai secepatnya saya akan menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang baru,” tandasnya.(ADV/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button