KutimSosialTerkini

Dukung Ketersediaan Darah Kodim 0909/KTM Gelar Donor Darah

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM – HUT TNI Ke 76 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang menjadi hari yang dinanti, untuk menyambut hari besar itu Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) membantu mendukung ketersediaan darah di PMI Kutim dengan menggelar kegiatan donor darah di Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Kawasan Bukit Pelangi, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan donor darah yang melibatkan perwakilan TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Sangatta, masyarakat umum, dan beberapa orang perwakilan dari perusahaan yang beroperasi disekitar Kota Sangatta ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0909 Letkol Czi Heru Aprianto.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kutim yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kutim.
“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung ketersediaan darah di PMI Kutim terlebih-lebih dimasa pandemi Covid-19 ini kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan pendonornya masih minim,” imbuhnya.

Juga menurut Letkol Czi Heru Aprianto ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.

“Untuk donor darah kali ini sekitar 80 orang yang mendaftarkan diri,” pungkasnya.

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76.

Melalui kegiatan donor darah ini, Dandim berharap tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Stakeholder lainnya akan semakin solid dan selalu kompak guna melaksanakan tugas pokok dan menjaga kondusifitas dalam pengabdian kepada masyarakat Kutim. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!