AdvetorialKutai TimurParlementerTerkini

Faizal Rachman Bantu Warga Kaliorang Urus BPJS Kesehatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Sudah seyogyanya sebagai pemimpin daerah memperhatikan seluruh masyarakatnya tanpa pandang ras ataupun suku. Anggota DPRD Kutai Timur Komisi B Faizal Rachman contohnya, dirinya tergerak membantu salah satu warga yang berasal dari Desa Citra Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang sedang kesusahan terkait dengan jaminan kesehatan.

“Kita cuma bantu menguruskan saja cucu ibu itu sedang sakit dan tengah dirawat di RSUD Kudungga,” ujar Faizal ketika di konfirmasi.

Dijelaskan Faizal, awalnya ada pengurus ranting PDI Perjuangan yang menyampaikan informasi tersebut kepadanya. Mendengar kabar itu Faizal Rachman pun langsung menyambangi anak dari Maria Susiyanti Naning. Usai pertemuan itu nenek dari Maria Febrianti Priska yang berusia 1 tahun empat bulan menyampaikan keluhan yang ia alami.

“Kebetulan orang tua si anak ini buruh diperkebunan kelapa sawit, anaknya dirawat sudah tiga hari, ini hari terakhir harus jadi BPJS Kesehatan nya agar biaya pengobatan bisa di klaim ke BPJS, hasil diagnosa anaknya ternyata sakit pneumonia, growth failure, dan gizi buruk.

Prosesnya tidak memakan waktu lama, namun ada kendala sedikit sebab yang bersangkutan belum tertib administrasi kependudukan. “Bapaknya anak ini belum KTP Kutim, sedangkan Ibunya warga Kutim, tadi prosesnya kita pindahkan KK ibu nya anak dari KK Bapaknya, karena data kependudukan Ibunya masih gabung dengan KK orangtuanya (nenek),” terangnya.

Ia juga mengharapkan kepada BPJS Kesehatan Kutim dan seluruh puskesmas dan rumah sakit di daerah ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan, baik yang mendapat jaminan dari pemerintah maupun mandiri.(ADV/DPRD/JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button