Kutai TimurTerkini

Babinsa Bengalon Latih Kekompakan Marching Band SMPN 1 Kaliorang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Kodim 0909/KTM Serma Sukamto melatih kekompakan murid SMP Negeri 1 Kaliorang dalam memainkan marching band. Jumat (24/6/2022).

Kegiatan pelatihan yang diberikan oleh Serma Sukamto bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para generasi muda melalui bakat dan hobi dari masing-masing siswa.

“Membentuk kepribadian dan kekompakan dalam kehidupan sehari hari. Serta bertujuan menyiapkan tim drumband untuk lomba maupun event yang diselenggarakan Disdik Kutim nanti, dan yang paling utama untuk menyiapkan saat upacara 17 Agustus 2022 di Kecamatan Kaliorang,” ungkap Serma Sukamto.

Terpisah, Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan keterlibatan Babinsa Serma Sukamto melakukan kegiatan di sekolah merupakan bagian upaya meningkatkan ilmu kedisiplinan para siswa-siswa dalam mengikuti materi latihan drumband atau marching band disekolah yang sudah berjalan selama 4 minggu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Inf Sajani Lumbantoruan juga menekankan untuk selalu menjaga kekompakan dalam satu tim sehingga dapat menciptakan irama musik maupun gerakan yang baik.

“Harapannya, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan semangat, kreativitas serta kekompakan dalam berlatih sehingga dapat memberikan penampilan yang terbaik,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!