KutimTerkini

Hari Keempat Penyaluran BT-PKLWN Sudah Capai 281 Penerima

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-01 Sangatta terus menyalurkan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung juga Nelayan (BT-PKLWN) hingga hari keempat sudah ada 281 penerima yang mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu perorangan. Senin (11/4/2022).

BT-PKLWN merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

Dalam arahan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang disampaikan melalui Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Cba Heru Eko bahwa kegiatan BT-PKLWN dalam hal ini Kodim 0909/KTM dan jajaran termasuk Koramil 0909-01 Sangatta yang membawahi 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Rantau Pulung.

“Bertahap karena kita meliputi tiga wilayah, meskipun puasa tak mengurangi rasa tanggung jawab kita untuk menuntaskan pembagian ini,” kata Danramil.

Ia pun merasa bangga diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini secara langsung bahkan dengan jumlah penerima yang sangat banyak yang dilaksanakan di Koramil 0909-01 Sangatta dan Pos Koramil Rantau Pulung yang di laksanakan hari ini.

“Masih tersisa 919 penerima lagi yang akan disalurkan,” imbuhnya.

Bantuan secara tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang belum mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri. Penerima ini benar-benar di verifikasi sesuai data fakta lapangan yang dilakukan para Babinsa. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!