KutimTerkiniTNI

Target 246 Perhari Pembagian BT-PKLWN Koramil Bengalon Alami Trouble

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Penyaluran program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) terus dilakukan, saat ini sudah memasuki hari keempat. Koramil 0909-06/Bengalon mentargetkan 150 penerima pada Senin (11/4/2022) namun dikarenakan ada kendala atau trouble sehingga pembagian hanya mencapai 91 penerima.

Saat dikonfirmasi, Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L Toruan mengaku kendala yang dialami Koramil Bengalon yakni listrik dan jaringan atau signal. “Kita kan input data tapi karena jaringan bermasalah dan listrik juga padam ya jadi sedikit tertunda, kembali menyala itu pukul 13.20 Wita,” pungkasnya.

Total dana yang tersalurkan kata Danramil, mencapai Rp 54.600,000, dari penerima yang hadir di akui nya semua menerapkan protokol kesehatan.

Selain pembagian di Pos Koramil Bengalon, jajarannya pun membagikan bantuan tunai untuk warga Desa Tepian Baru. Dari 97 yang ditargetkan, sebanyak 67 penerima telah terealisasi.

“Untuk Desa Tepian Baru tersalurkan hari ini Rp. 40.200,000. Dan baru selesai pukul 20.30 Wita malam ini,” terangnya.

Danramil pun memaparkan, Koramil 0909-06/Bengalon jumlah BT-PKLWN yang sudah tersalurkan
sebanyak 308 penerima yang tersebar di Kecamatan Bengalon, Kaliorang dan Desa Tepian Baru.

BT-PKLWN merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan secara tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang belum mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri. Yang mana penerima ini benar-benar di verifikasi sesuai data fakta lapangan yang dilakukan para Babinsa. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button