SosialTerkini

Jajaran Koramil Muara Wahau Kawal Pembagian BLT

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Di Kantor Desa Sidomulyo 91 kepala keluarga disana, Kecamatan Kongbeng, Kutim terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), dalam pembagiannya jajaran Koramil 0909-03 Muara Wahau melalui Babinsa Sidomulyo Koptu Tata Tri terus mengawal jalannya kegiatan tersebut. Rabu (6/4/2022).

Babinsa menyebutkan BLT DD ini merupakan program bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19, dengan harapan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. BLT ini tentunya disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

Pada kesempatan yang sama, saat memberikan penjelasan, Babinsa Koptu Tata Tri mengimbau warga penerima BLT agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

“Dengan bantuan ini kami berharap dapat meringankan sedikit beban ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tersebut untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menerima, dengan harapan tepat sasaran dan sesuai aturan.

Babinsa Sidomulyo Koptu Tata Tri dalam kesempatan tersebut ikut juga menyampaikan kepada warga agar selalu mematuhi dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Covid-19 termasuk dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut serta tidak lupa Babinsa mengharapkan kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan vaksin.

“Ikuti saja jika ada giat vaksin di puskesmas maupun vaksinasi yang diadakan oleh TNI Polri yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kekebalan tubuh,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button