KutimTerkiniWisata dan Kuliner

Kadispar Kutim Lakukan Kunjungan Perdana Ke Muara Wahau Dan Kongbeng

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM-
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Nurullah lakukan kunjungan yang pertama sejak ditetapkan sebagai Kepala Dinas yang baru. Ia menyambangi Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng. Ada tiga titik tempat Danau Lelhut, Danau Senal, dan Sungai Mejeang.

Dalam kunjungannya kali ini, Nurullah yang didampingi Kepala Objek Wisata Kutim Akhmad Rifanie memberikan dukungan dan semangat membangun bagi sekelompok masyarakat yang sadar akan potensi wisata.

“Kalau bukan kita maka siapa lagi yang akan membangunnya,” imbuh Nurullah.

Meskipun baru menjabat, Nurullah yakin dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Kutim maka akan mampu bersaing dengan daerah luar. Karena Kutim kaya akan sumberdaya alam mulai dari laut, goa, hutan, hewan langka dan lainnya.

Pun demikian dengan potensi yang dimiliki Muara Wahau dan Kongbeng. Seperti Danau Lelhut dikelola oleh kelompok masyarakat atau pokdarwis yang disupport oleh desa dan perusahaan sekitar.

Dalam pertemuannya, pihak CSR PT DSN group mengatakan, Danau Lelhut berada dikawasan desa operasional mereka dan akan didampingi untuk pengembangannya kedepan, terutama sisi pariwisatanya.

“Letak danau strategis, potensinya pun apalagi. Ada potensi wisata kuliner, kebun buah, sayur, dan outbound, hutan mangrove, dan wisata permainan air,” pungkasnya.

Danau Lelhut terbentuk secara alami sehingga mudah untuk ditata juga dekat dengan pengelola sehingga mudah digarap, selain itu dekat dengan pusat keramaian yang tentunya akan dapat mendatangkan wisatawan lokal.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!