KutimSosialTerkiniTNI

Karya Bakti Koramil Bengalon Bersihkan Masjid Desa Sekurau

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Karya Bakti TNI AD menggelar aksi bersih-bersih Masjid di Dusun Sekurau Bawah Desa Sekurau Kecamatan Bengalon, Kutim yang dibersihkan oleh prajurit Koramil 0909-06/ Bengalon. Selasa (29/3/2022).

“Karya bakti pembersihan lingkungan rumah ibadah ini dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1443 Hijriah,” kata Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani L Toruan secara terpisah.

Karya bakti tersebut lanjut Danramil Kapten Inf Sajani digelar sebagai wujud sukacita menyambut bulan Ramadan. sekaligus agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat dan khusyuk di masjid selama bulan puasa.

“Pelaksanaan kita gelar di Masjid At-Taqwa kita juga mengajak masyarakat setempat bertujuan memupuk sinergitas antara semua unsur serta melestarikan jiwa dan semangat gotong-royong di tengah masyarakat,” tambahnya.

Selain membersihkan dalam dan lingkungan Masjid At-Taqwa, Danramil menjelaskan bahwa personil yang ia terjunkan sebanyak sembilan orang itu pun mengecek peralatan Masjid seperti toa dan lainnya.

“Kita memastikan bahwa tidak ada kendala bagi mereka yang akan beribadah,” imbuhnya.

Pria yang karib disapa Kapten Sajani ini pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun tengah beribadah, seperti menggunakan masker, membawa sajadah dari rumah, dan hand sanitizer. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!