KutimTerkini

Ucapan Belasungkawa dari Bupati Kutim untuk 2 Prajurit TNI AL Papua

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Bupati Kutim turut mengucapkan belasungkawa atas gugurnya dua prajurit terbaik bangsa akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kodap III Ndugama, pada hari Sabtu (26/3) lalu di satuan tugas (Satgas) Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI AL di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kedua prajurit TNI AL yang gugur di medan tugas adalah Letda Marinir Iqbal dan Pratu Mar Wilson Andresam Here Satgas Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Gugurnya Almarhum telah meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi bangsa dan negara Indonesia,” kata Bupati Kutim Ardiansyah, Selasa (29/3/2022).

Ardiansyah Sulaiman mengatakan perjalanan tugas para patriot terbaik bangsa telah sampai pada titik paling terhormat dan akan selalu dikenang rakyat Indonesia saat menatap hamparan laut yang terbuka.

“Kita doakan kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan, ketabahan, dan keikhlasan kepada keluarga yang ditinggalkan pun demikian bagi keluarga besar TNI AL,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Kelompok separatis Nduga pimpinan Egianus Kagoya, pada Sabtu sore, 26 Maret 2022, menyerang Pos Satgas Mupe TNI di Kware Bawah, di Kampung Traslala, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, dengan senjata pelontar granat jenis GLM.

Akibat insiden tersebut, 10 prajurit TNI dari Yonif Marinir 3 terluka tembak, diantaranya yakni
Letda Marinir Iqbal dan Pratu Mar Wilson Andresam Here Satgas Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang bertugas di Pos Quary Bawah Distrik Kenyam, Papua keduanya dilaporkan tewas.

Bunyi ledakan dari senjata jenis pelontar granat jenis GLM yang dipegang Egianus Kogoya terdengar hingga Polres Nduga yang berjarak 1,2 kilometer dari Pos Satgas Mupe. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button