KutimTerkini

Kasat Reskrim Kutim Pastikan Akan Selidiki Kasus Kelangkaan BBM Bio Solar

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Usai menghadiri rapat dengar pendapat (hearing) di Kantor DPRD Kutim yang membahas kelangkaan BBM, Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf pastikan akan langsung meninjau kelapangan guna memastikan kembali apa penyebab kelangkaan BBM bio solar juga untuk melakukan pelayanan dan kemungkinan ada penindakan jika ditemui pelanggaran yang terjadi di seluruh SPBU Kota Sangatta. Kamis (7/10/2021).

“Jika ada kita temui tangki kendaraan yang dimodifikasi maka akan kita lakukan penindakan. Komitmen kita dari Polres adalah membantu melayani masyarakat apalagi ini berkaitan dengan kepentingan orang banyak golongan menengah kebawah. Intinya kita harus lakukan penindakan,” tegasnya kepada awak media.

Rauf mengatakan untuk pelanggaran yang banyak dikeluhkan para sopir truk ini satunya soal antrian. Antrian yang saling menyalip mendahului unit yang ada didepannya, antara mobil pengetap atau di duga pengetap dan mobil pengangkut material itu.

“Kalau soal ini bukan pidana ya, kita hanya menyarankan ketegasan dari pihak SPBU untuk melakukan pengisian atau tidak. Sementara dari kami akan koordinasikan dengan Satuan Lalu Lintas untuk penertiban itu,” ucap AKP Abdul Rauf.

Selain itu Kata Rauf, pihaknya juga meminta agar baik dari pihak niaga maupun pengetap agar mengisi sesuai standar kendaraan agar menghindari terjadinya penindakan.

“Baik mobil maupun motor sekalipun yang membawa jerigen jika ada kita temukan pelanggaran dalam hal pengisian sudah pasti kita tindak. Penyalahgunaan BBM subsidi ini kan sudah jelas aturannya,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button