KutimTerkiniTNI

Kesadaran masyarakat meningkat, Koramil Bengalon vaksin 526 warganya

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Upaya mendukung tercapainya herd immunity Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-06/Bengalon kembali menggelar serbuan vaksinasi khusus tahap kedua. Tak disangka antusias masyarakat tampak terlihat, warga di seputaran Kecamatan Bengalon, Kutim mendatangi Makoramil Bengalon yang berada di simpang Jalan Perdau Desa Sepaso Selatan. Kamis (11/11/2021).

“Hari ini giat vaksin tahap kedua, kita menargetkan untuk 500 orang namun yang hadir itu lebih ada 530 warga. Ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin itu meningkat,” ujar Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani.

Selain itu, Danramil menjelaskan bahwa dari 530 pendaftar 4 diantaranya terpaksa harus ditunda untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga jumlah peserta yang di vaksin sebanyak 526 orang.

“Jenis vaksin yang digunakan merek Sinovac. Tim vaksinator dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bengalon 11 orang dan dari petugas nakes PKT Satelit 3 orang,” jelasnya.

Masyarakat yang hadir, Kata Danramil cukup membawa foto copy KTP dan surat vaksin tahap pertama pun demikian dengan pelajar. Selama kegiatan berlangsung warga tetap diimbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Baik dimanapun berada kita harus tetap menjaga protokol kesehatan karena virus Covid-19 ini masih ada. Meskipun sudah vaksin 1-2 prokes harus tetap dijalankan,” tegas Danramil.

Serbuan vaksinasi, lanjut Danramil akan terus di gelar dilokasi terdekat dengan permukiman warga masyarakat guna mendorong hasil capaian vaksinasi warga secara maksimal dalam membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!