BudayaNasionalPemerintahanSosialTerkiniTerpopulerWisata dan Kuliner

Ketua DPC PUTRI Kukar Ahmad Ingin Fokuskan Pengembangan SDM Untuk Destinasi Wisata

Jejak Khatulistiwa – Tuntaskan program sudah menjadi tugas pokok setiap ketua yang terpilih. Seperti itulah yang dilakukan Ahmad alias Daeng Lompo setelah dirinya terpilih sebagai Ketua DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dirinya dengan tegas menyebutkan akan menuntaskan program yang diembannya saat ini. Yakni pengembangan sumber daya manusia (SDM) ditingkat pariwisata khususnya Kukar.

Secara estafet dirinya akan menyambangi pusat-pusat destinasi wisata di Kukar dengan memberikan pelatihan kepada pengelola agar wisata di Kukar semakin terkenal dikancah Nasional bahkan Internasional.

“Program yang akan kita angkat nanti tentu pengembangan dan pembangunan SDM, pelatihan disetiap destinasi sehingga pengunjung itu merasa nyaman saat datang kesalah satu destinasi dan disambut dengan guide yang profesional nantinya guide itu akan memaparkan apa saja yang ada didalam tempat itu,” tegasnya.

Selain itu, dengan rencana pengembangan SDM untuk destinasi wisata ialah agar pengunjung tak merasa rugi setelah menyambangi Kukar. Sehingga ada rasa nyaman yang menimbulkan rasa ingin kembali lagi menjajakan kakinya di Kota Raja.

“Dari 18 destinasi yang sudah tergabung di PUTRI mulai dari Muara Badak, Samboja, hingga Muara Enggelam itu satu lingkaran, kita akan soan, bersilahturahmi kesana satu persatu menyampaikan bahwa PUTRI sudah terbentuk di Kukar dan tempat lain yang belum tergabung juga akan kita datangi, kita sampaikan bahwa kita sudah ada payung agar apa yang jadi permasalahan selama ini dapat terpecahkan bersama,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya PUTRI di Kukar dirinya akan menyampaikan dan melihatkan ke publik bahwa Kukar adalah surganya para wisatawan yang wajib masuk dalam daftar kunjungan para pelancong.(syahrudin)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button