KutimTerkini

KNPI Kutim Sambangi Dan Berikan Semangat Untuk Paskibraka 2021

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Agustus adalah bulan kemerdekaan bagi Republik Indonesia. Menjelang hari jadi ke 76 putra dan putri terbaik Kutai Timur berlatih untuk mempersiapkan diri mengibarkan sang saka merah putih. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyambangi lokasi latihan untuk memberikan semangat dan dukungan.

Felly Lung, Ketua DPD KNPI Kutim bersama rombongan pengurus antara lain Kahirudin Sekjen KNPI, Wakil Ketua Organisasi Muhammad Riki, Wakil Ketua Supiansyah (Bimbim), Wakil Ketua Ricky Yogi Lusanto dan Berry Wakil Seketaris serta unsur Ketua MPI Basuki Isnawan dan Seketaris MPI Ewil. Rombongan KNPI terlihat hikmat mengikuti jalanya latihan sambil sesekali berdiskusi dengan pelatih.

Felly menyampaikan menyampaikan terima Kasih untuk para pelatih dan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam membentuk kedisiplinan, kekompakan, tanggung jawab, karakter, mental, sikap dan perilaku pemuda pemudi terbaik Kutai Timur yang terpilih dalam PASKIBRAKA Tingkat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2021.

“Buat pemuda pemudi terbaik pilihan kalian merupakan pelaku sejarah yang akan mengibarkan Merah Putih pada momentum 17 Agustus 2021. Latihan kalian akan menjadi pengalaman dan bekal yang sangat berarti dalam membentuk karakter pemuda pemudi hebat kedepan dan kesuksesan kalian menjadi penyemangat buat penerus kalian adik-adik kalian sebagai PASKIBRAKA kedepan. Terus semangat dan kalian semua hebat”. Ucapnya.

Senada, Ewil mewakili Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kutim dalam sambutannya menyampaikan kalian (putra putri) merupakan anak muda pilihan yang mendapat kesempatan emas untuk bisa mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus, tantangan yang berat di kala tidak akan banyak yang menonton tetapi ini tidak mengurangi sakralnya momentum 17 Agustus tersebut.

“Selamat kepada 12 peserta PASKIBRAKA diantaranya, Ananda Dian Pratama, Andanu Dwi Arta, Dio Faiz Rizqullah, Franciscornelly Lizsandre Yanita K, Juan Febrian Panggabean, Rangga Arya Putra, Syaha Dewa Ramadhan, Tegar Bagus Bramantya, Jessica S Simanihuruk, Mayva Jelita Putri Aryanto, Rabia, Amalia Khairunisa,” tandasnya.

Selain itu, Basuki Isnawan Ketua MPI sekaligus Ketua Panitia PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2021 kepada rombongan menjelaskan proses seleksi yang ketat dengan tetap memperhatikan prokes serta kepatuhan yang ada selama pelatihan.

“Seleksi yang ketat, butuh perjuangan dan kerja keras untuk berada di tahap ini. Mereka anak-anak terbaik Kutim akan mengibarkan merah putih dilangit tuah bumi untung benua,” pungkasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button