KutimTerkiniTNI

Koramil 0909-06 Bengalon Terus Lakukan Pemantauan Banjir Di Wilayah Binaan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-06 Bengalon terus lakukan pemantauan banjir, curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kutai Timur (Kutim) berdampak dengan meluapnya air Sungai Bengalon yang mulai menggenangi beberapa desa dan ruas jalan yang ada di Kecamatan Bengalon salah satunya di Desa Sepaso Barat.

Babinsa Koramil 0909-06 Bengalon Serka Idrus Halada dan beberapa personil lainnya serta unsur terkait terus melakukan pemantauan debit air dan membantu warga termasuk anak-anak yang akan melewati jalan yang tergenang, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, Babinsa terus menerus memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dikarenakan hujan sering turun, juga waspada terhadap adanya hewan buas semacam ular dan lainnya.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bengalon untuk tetap tenang dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas serta tim SAR untuk memberikan informasi perkembangan debit air setiap waktu agar dapat segera dilakukan tindakan seandainya air terus semakin meningkat.
“Hasil pantauan sementara ini di Desa Sepaso Barat debit air meningkat. Kita meminta kepada masyarakat agar waspada dan melapor jika ada terjadi sesuatu, ” ungkapnya.
Untuk saat ini, kata Danramil Bengalon perekonomian masih berjalan normal dan masyarakat masih beraktivitas seperti biasa tapi dimohon kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk melakukan pengamanan terhadap barang-barang berharga yang dimiliki.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button