KutimTerkiniTNI

Koramil Bengalon sasar warga Desa Sepaso Barat, Rumah Marten dibedah

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan meninjau langsung pembangunan atau pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program Karya Bakti TNI AD ini menyasar salah satu warga di RT 08 Dusun 3 Segadur Sesa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon, Kutim. Selasa (16/11/2021).

Rumah Fredik alias Marten (37) pria yang berprofesi sebagai petani ini pun mulai dibedah. Di rehab agar huniannya menjadi lebih layak. Kata Danramil program RTLH dikerjakan secara gotong royong oleh personil Koramil 0909-06 Bengalon dan dibantu masyarakat sekitarnya.

“Kita targetkan besok akan selesai pengerjaan rumahnya,” imbuhnya.

Kapten Inf Sajani, menegaskan jika hal yang dilakukan TNI AD ini tidak lain adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurutnya TNI lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat untuk itu komando kewilayahan haruslah dapat menyentuh, menyelami, memahami, dan membersamai kehidupan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga, tambah Danramil memiliki tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dengan program karya bakti ini juga kita menjalin gotong royong kebersamaan, saling membantu demi menyukseskan program serbuan teritorial,” jelasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button