KutimTerkiniTNI

Koramil Muara Bengkal Pimpin Gotong Royong Benahi Jembatan Putus

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Personil Koramil 0909-05/Muara Bengkal Kodim 0909/KTM yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Kapten Arh M. Jabal bersama warga Desa Benua Baru bergotong royong melaksanakan perbaikan jembatan kilometer satu di Kecamatan Muara Bengkal, Kutim, Sabtu (28/5/2022).

Diketahui sebelumnya jembatan yang menjadi penghubung ke kecamatan lainnya itu terlihat sudah rusak akibat banjir sehingga membahayakan bagi masyarakat yang melewatinya.

“Banjir yang melanda di Kecamatan Muara Bengkal sudah surut tetapi banyak kerusakan yang diakibatkan oleh banjir termasuk salah satunya jembatan di kilometer 1 Jalan Poros Desa Benua Baru yang merupakan sarana penunjang bagi warga yang akan melintas ke arah kota Sangatta maupun sebaliknya maupun ke kecamatan sekitarnya ujar,” Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan bahwa akibat dari banjir itu banyak mengakibatkan infrastruktur seperti jalan menjadi rusak apalagi yang belum ada pengerasan sudah pasti akan semakin terkikis akibat dari banjir tersebut.

“Dengan budaya gotong royong bisa menjadi contoh semua pihak maupun warga tidak ada persoalan yang tidak bisa di atasi selama kita masih mau berkordinasi dan saling bahu membahu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang di akibatkan oleh banjir yang salah satunya adalah perbaikan jembatan ini,” terang Danramil Kapten Arh M Jabal di sela sela pengerjaan perbaikan jembatan.

Apa yang dilakukan ini merupakan wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!