KesehatanKutimTerkiniTNI

Lagi, Koramil Muara Ancalong Vaksin Anak Pelajar

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-04 Muara Ancalong melaksanakan vaksinasi bagi pelajar tepatnya di MTSN Muara Ancalong yang terletak di desa Muara Ancalong Kecamatan Muara Ancalong, Kutim.

Berkerjasama dengan UPT kesehatan Muara Ancalong memberikan vaksinasi gratis yang diperuntukkan bagi para pelajar.

Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Arh M. Jabal mengatakan Hal ini seiring telah dimulainya aktivitas sekolah tatap muka. Percepatan dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal di sejumlah sekolah.
Menurutnya, vaksinasi bakal dilakukan secara bertahap di tingkat jenjang pendidikan.

“98 dosis untuk hari ini, dan ini lanjutan progam vaksinasi yang sudah berjalan sebelumnya guna percepatan kekebalan di kalangan pelajar sebagai persiapan pembelajaran tatap muka termasuk sekolah yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan kecamatan maupun kabupaten kita siap sedia membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” ujar Danramil.

Danramil menyebut, pelajar lebih aman mengikuti belajar tatap muka setelah divaksin. Namun ditegaskan M.Jabal vaksinasi bukan lah menjadi syarat utama dalam menggelar belajar tatap muka. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button