KesehatanKutimTNI

300 Dosis Sinovak disuntikkan untuk Warga Muara Wahau

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Hingga akhir 2021 serbuan vaksinasi terus dilakukan, meskipun masyarakat sudah bosan tapi petugas kesehatan bersama Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909- 03 Muara Wahau tetap berupaya memberikan vaksinasi gratis, kali ini 300 dosis jenis Sinovak disuntikkan untuk warga Kecamatan Muara Wahau, Kutim. Jumat (17/12/2021).

“Mungkin sebagian orang sudah bosan mendengar kata serbuan vaksinasi namun itulah upaya kita membantu pemerintah dan masyarakat untuk menekan laju penularan Covid-19,” ucap Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Inf Sajani.

Menurut Danramil, meskipun sudah menerima vaksin, semua pihak harus tetap patuhi protokol kesehatan, karena vaksinasi dan prokes harus berjalan beriringan agar mendapatkan hasil yang optimal dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Jangan merasa diri kebal bila sudah vaksin, pemberian vaksin Covid-19 memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus serta mencegah mutasi baru dari virus itu. Selain itu, vaksin Covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat,” tuturnya.

Hingga saat, kata pria yang karib disapa Sajani ini belum diketahui obat definitif untuk Covid-19. Berbagai penelitian mengenai uji obat dan vaksin masih terus berlangsung. Sementara di satu sisi semua dihadapkan oleh pertambahan dan penularan SARS-CoV2 yang tiada hentinya.
Maka yang terpenting saat ini adalah bagaimana mencegah diri agar tidak tertular serta tidak terinfeksi Covid-19. Salah satunya adalah dengan vaksinasi Covid-19.

“Perlu digarisbawahi upaya pencegahan melalui pemberian vaksinasi akan jauh lebih hemat biaya, dibandingkan upaya pengobatan,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!