KutimTerkiniTNI

Lanal Sangatta Gelar Gerakan Bersih Pantai Jelang HUT Armada 2021

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Kerusakan ekosistem di wilayah pesisir dan laut akan berdampak pada menurunnya produktivitas hasil laut yang menjadi sumber utama pendapatan nelayan. Untuk itu dalam menyambut HUT Armada RI Tahun 2021 Lanal Sangatta gelar gerakan bersih pantai di Pantai Teluk Lombok Sangkima, Desa Sangatta Selatan, Kutim. Sabtu (4/12/2021).

Dihadiri Palaksa, Perwira Staf, Prajurit, Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri. Juga menggandeng mahasiswa STIPER Kutim, Saka Bahari dan masyarakat sekitar Pantai Teluk Lombok. Seluruh peserta yang terlibat dibagi menjadi beberapa kelompok yang disebar ke beberapa titik yang banyak terdapat sampah di Pantai Teluk Lombok.

Diakui, alasan Lanal Sangatta memilih Pantai Teluk Lombok sebagai lokasi gerakan bersih pantai karena potensi besar yang dimiliki, salah satunya sebagai lokasi tujuan wisatawan. Selain itu pantai tersebut juga menjadi gambaran umum dari daerah pesisir Kutim.

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.M.,M.Tr.Hanla.,CHRMP didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA-II Ny. Gema I Komang Nurhadi menyampaikan dalam sambutannya untuk membuat pantai yang asri dan indah, sudah sewajibnya semua elemen menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut.

Disamping itu juga, I Komang menambahkan kegiatan ini sebagai percontohan bagi masyarakat sekitar untuk sama-sama peduli menjaga kebersihan dan keindahan kawasan pantai, terutama yang berpotensi menjadi Wisata Bahari baik bagi wisatawan lokal.

“Ini sebagai salah satu wujud TNI AL khususnya Lanal Sangatta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan memberi dukungan terhadap progam pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata,” ucapnya.

Danlanal menambahkan “kita tidak pernah mewarisi alam ini dari nenek moyang kita, tetapi kita meminjamnya dari anak cucu kita,” tegasnya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!