KesehatanKutimTerkini

Lanal Sangatta Jemput Bola Vaksin Ketiga di Desa Maloy

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta dan jajaran kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di hari ketiga kali ini bertempat Gedung Serba Guna (GSG) Desa Maloy Kecamatan Sangkulirang, Kutim. Dengan sistem jemput bola penguasa perairan Kutim ini memberikan vaksin ketiga atau booster bagi masyarakat sekitar.

Sabtu (26/2/2022) sebanyak 130 dosis tersalurkan diantaranya 26 peserta menerima dosis pertama, 40 peserta dosis kedua. Sedangkan dosis ketiga 64 peserta. Dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZaneca.

Komandan Lanal Sangatta yang diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto, S.T.,M.M., M.Tr.Opsla dan didampingi Danposal Sangkulirang Letda Laut (P) Wahyu Setiyono mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Serbuan vaksinasi maritim ini juga sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di tanah air.

“Sengaja kami jemput bola mendatangi masyarakat agar masyarakat secara maksimal segera mendapatkan vaksin dan nantinya akan terbentuk kekebalan tubuh untuk menolak virus Corona 19 dan juga Kami mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Lanal Sangatta akan terus berinovasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat maritim khususnya dapat menjalani vaksinasi. Danlanal juga mengimbau agar seluruh masyarakat bersedia ikut vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja maritim Lanal Sangatta.

“Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin,” ajak Danlanal.

Selama kegiatan vaksinasi kata Danlanal para petugas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!