KesehatanTerkini

Dukung Program Pemerintah, Koramil Bengalon Gelar Serbuan Vaksin Ketiga

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTIM- Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-06/Bengalon bekerjasama dengan tenaga kesehatan terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaannya dengan menggelar vaksin ketiga atau booster untuk warga Kecamatan Bengalon. Sabtu (26/2/2022). Ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah melalui vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Imunity) khusus nya di Desa Sepaso Selatan.

Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L Toruan menyampaikan, jajarannya sangat aktif bersama 4 Pilar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara humanis sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 melalui vaksinasi.

“Kita tidak mengenal hari libur tetap melaksanakan kagiatan vaksin di hari Sabtu dan Minggu guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mungkin dengan situasi dan kondisi kesibukannya belum sempat untuk vaksin,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya Kecamatan Bengalon dengan menggelar kegiatan percepatan pemberian vaksin Booster untuk membantu meningkatkan antibodi dalam pencapaian target maksimal sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan dilingkungan masyarakat.

“Tidak hanya booster, kita juga melayani vaksin dosis satu dan kedua, dan kita berikan bingkisan juga khusus untuk lansia,” imbuhnya.

Dipaparkannya, jenis vaksin yang digunakan Sinovac sebanyak 17 dosis (vaksin 1 dan 2), Astrazaneca 30 dosis untuk vaksin satu, 35 dosis untuk vaksin kedua. Dan booster sebanyak 35 dosis. “Ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Satkowil) terhadap warga masyarakat dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Covid-19,” pungkas Danramil. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!