KaltimKesehatanKutimTerkiniTNI

Lanal Sangatta Serbu Desa Bual-Bual, 568 orang Tervaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Lanal Sangatta tetap konsisten dengan giat serbuan vaksinasinya. Kali ini 568 warga Desa Kerayan Bual (Bual-Bual) Kecamatan Sangkulirang, Kutim sudah mengikuti giat vaksin tahap 1-2. Mulai dari TKBM, nelayan, pekerja tambang, pekerja sawit dan seluruh warga Bual-Bual.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla, M.M., CHRMP. didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Pertemuan Desa Kerayaan Bual (Bual-Bual). Senin (15/11/2021).

Danlanal Sangatta disela kunjungannya menyampaikan bahwa Lanal Sangatta tidak akan berhenti melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutim dan Bontang pada umumnya juga masyarakat pesisir wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya. Mengingat Kabupaten Kutai Timur sekarang ada di level 2. Tentunya TNI AL Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kutai Timur untuk turut serta memutus mata rantai Covid-19.

“Selain sistem jemput bola yang sekarang sedang kita laksanakan di masyarakat Bual- Bual Balai Pengobatan kami juga menerima masyarakat yang akan vaksin mandiri dan kami buka 6 hari setiap minggunya agar masyarakat Kutim segera terbebas dari pandemi ini” ujar Danlanal.

Yang pasti, Kata Danlanal kegiatan vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Ketua vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brilian Ibnu Sina, menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dihari ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Desa Kerayaan Bual dan juga yang berdomisili diluar wilayah tersebut.

“Alhamdullah telah tervaksin dosis ke 1 dan ke 2 sebanyak 568 orang, menggunakan vaksin Sinovac dengan sumber vaksin dari TNI serta untuk input akun P-Care dari personel Lanal sendiri,” tutup Dokter.

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button