Kutai TimurTerkini

Latber Tentara Asing, Kodim 0909/KTM Buka Stand Promokan Produk UMKM Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Dalam rangka mengenalkan hasil olahan makanan khas maupun kerajinan tangan para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kutai Timur Kodim 0909/Kutai Timur turut serta menggelar stand UMKM dalam memeriahkan kegiatan Latihan Garuda Shield 2022 bersama tentara asing yang berlangsung sejak (1/8/2022).

Latihan digelar di tiga tempat, yaitu Baturaja, Ambarawang, dan Batam.

“Saat ini digelar di Ambarawang Balikpapan Kalimantan Timur kami berkesempatan mengadakan stand UMKM Kodim 0909/KTM yang di laksanakan di Pantai Lamaru Balikpapan Kalimantan Timur,” ujar Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

Disela sela Latihan Garuda Shield 2022, Dandim menjelaskan, para tentara dari berbagai negara berkesempatan mempererat silaturahmi yang pada dasarnya kegiatan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme TNI khususnya serta meningkatkan kerjasama pertahanan antara negara yang terlibat.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto menjelaskan bahwa UMKM Kodim 0909/KTM turut memeriahkan Latihan Garuda Shield 2022 dengan menampilkan berbagai macam olahan pangan khas dari Kabupaten Kutai Timur dengan harapan bahwa Kutai Timur lebih dikenal di dunia internasional.

“Semoga dengan adanya latihan bersama yang di ikuti beberapa negara ini menambah hubungan bilateral bagi negara negara yang terlibat serta peningkatan profesionalisme prajurit TNI, semoga Latihan Garuda Shield 2022 ini sukses sampai dengan selesai tidak ada hambatan dan rintangan berarti,” harap Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!