KaltimKutimTerkini

Lima Prajurit Bintara dan Tamtama Lanal Sangatta Naik Pangkat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Upacara kenaikan pangkat kala waktu 01 April bagi para Bintara dan Tamtama ini merupakan suatu peristiwa yang senantiasa terjadi di lingkungan TNI AL. Kenaikan Pangkat ini terdiri dari tiga orang Bintara dan dua orang Tamtama di wilayah kerja Lanal Sangatta. Adapun prajurit Lanal yang naik pangkat yakni Serka Rum Tulus Tommy, Serka Ede Zeif Indra, Sertu Pom Defika, Kelasi Satu Apm Dimas Purwanto, dan Kelasi Satu Ang Indra.

Kenaikan pangkat itu ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danlanal Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP Mako Lanal Sangatta Jalan Malahayati Pusat Perkantoran Bukit Pelangi. Jumat (1/4/2022).

Dalam sambutannya, Danlanal menyampaikan kenaikan pangkat ini bukanlah suatu yang otomatis mengalir begitu saja, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pemimpin merupakan bentuk penghargaan pemimpin atas kerja keras, prestasi, disiplin, dan pengabdian yang tunjukkan selama melaksanakan tugas.

“Kedepan prajurit akan semakin profesional terus tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing masing serta proaktif menjalankan tugas agar terhindar dari pelanggaran,” ujar Danlanal.

Oleh karena itu kata Danlanal bagi anggota yang baru naik pangkat perlu menyadari bahwa dengan pangkat yang baru maka prajurit wajib dapat menunjukkan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan lebih baik serta dapat memotivasi, memberi contoh maupun suri tauladan bagi lingkungannya.

Selain itu, sebagai prajurit yang hidup di tengah masyarakat, diharapkan juga mampu untuk memberikan contoh dan keteladanan terhadap masyarakat di sekitarnya.

“Semoga dengan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap lingkungan dan keluarga,” imbuhnya.

Usai melaksanakan upacara kenaikan pangkat, Komandan berkenan memberikan salam dan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat diikuti oleh Palaksa, seluruh Perwira dan prajurit Lanal dilanjutkan acara tradisi yaitu penyiraman bunga kepada prajurit yang naik pangkat setelah itu acara selanjutnya ramah tamah di Halaman Gedung Lanal Sangatta.

Dalam Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tetap mengutamakan dan menerapkan protokol Kesehatan mencegah penularan Covid-19. (JK)
  

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!